21 Aplikasi Android Berbayar Terbaik 2018 yang Paling Canggih

Aplikasi android berbayar saat ini memang sudah sangat banyak sekali tersedia di PlayStore. Namun perlu diketahui juga, sebelum membeli aplikasi berbayar, sebaiknya mengetahui kelebihan dan kekurangan pada aplikasi tersebut. Agar nantinya kita tidak sia-sia membeli aplikasi berbayar tersebut.

Bagi kalangan menengah keatas, membeli aplikasi yang menurutnya berguna mungkin tidak menjadi sebuah masalah. Karena memang sudah jelas, aplikasi yang gratis dan yang berbayar tentu lebih baik yang berbayar. Biasanya aplikasi android yang berbayar memiliki kelebihan yang tidak dipunyai oleh aplikasi gratisan.

Penasaran apa saja nama aplikasi android berbayar terbaik 2018 yang paling canggih saat ini? Check this out!

1. Cameringo

Cameringo
Bagi penggemar FAUX HDR, untuk menghasilkan gambar-gambar bagus dengan filter tone mapping sangatlah cocok jika menggunakan aplikasi Cameringo.

Tidak hanya untuk mengedit foto, cameringo juga dapat merekam video dengan semua filter, diantaranya merekam video slow-motion, merekam video fast-motion, dan lainnya.

Dengan adanya fitur layaknya kamera DSLR, aplikasi ini sangatlah direkomendasikan sekali bagi pecinta fotografi.

Diurutan kedua disusul oleh aplikasi yang bernama Poweramp Media Player. Sesuai namanya, Poweramp adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai media pemutar musik mp3 favorit untuk pengguna android.

Kelebihan yang ditawarkan dalam aplikasi pemutar musik ini yaitu adanya equalizer yang dapat kamu atur sesuai dengan selera. Dengan adanya pengaturan equalizer, sehingga dapat menghasilkan kualitas audio yang sangat sempurna.

Poweramp merupakan aplikasi pemutar audio terbaik saat ini. Nyatanya aplikasi ini telah mendapat unduhan lebih dari 5 Juta pengguna android diseluruh dunia. Aplikasi ini memang berbayar, namun kamu dapat mencobanya secara gratis selama 15 hari (trial). Untuk dapat menikmati aplikasi ini, kamu harus memiliki android dengan versi 2.1 atau lebih tinggi.
 

3. FlightRadar24

FlightRadar24

FlightRadar24 merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fungsi unik, yaitu melakukan pelacakan pesawat terbang yang dapat menjangkau ribuan pesawat terbang. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengubah android menjadi radar dalam mengetahui posisi pesawat secara real-time.

Tidak hanya itu kamu dapat melihat lokasi dari pesawat itu terbang. Kamu juga dapat merasakan terbang bersama pesawat tersebut secara nyata. Fitur yang dimiliki dalam aplikasi ini yaitu menggunakan peta dan pemandangan 3 Dimensi yang nyaris nyata.

Untuk dapat mencari pesawat yang sedang terbang, kamu dapat mencarinya dengan peta atau dengan menggunakan pencarian yang tersedia dalam FlightRadar24. Kamu juga dapat mencari berdasarkan nomor penerbangan, nama maskapai, nama bandara.

Dengan adanya sebuah pemancar ADS-B atau Automatic Dependent Surveillance Broadcast kita dapat mengakses kegiatan penerbangan pesawat. Dengan adanya jaringan 3000 lebih receiver dan daya jangkau 400 kilometer, FlightRadar24 dapat menampilkan data hampir diseluruh dunia.

Afterlight adalah sebuah aplikasi edit foto sederhana yang dapat menghasilkan sebuah foto yang sempurna. Aplikasi ini dilengkapi dengan peralatan yang powerful dan snapy. Tersedia 59 Filter yang dapat kamu gunakan sesukanya.

Afterlight aplikasi yang sangat cocok buat kamu yang hobi melakukan edit foto. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini diantarnya yaitu, tersedia 59 Filter, 15 Tools, dan 66 Textures. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menikmati kumpulan frame sederhana yang dapat disesuaikan dengan foto kamu.

VivaVideo Pro merupakan salah satu video kamera atau video editor terbaik yang ada di Google PlayStore. Kamu bisa membuat gabungan video dari gambar atau foto (kompilasi). Biasanya video kompilasi seperti ini ditujukan untuk perayaan seperti ulang tahun.

Lebih dari 100 Juta pengguna android diseluruh dunia menggunakan aplikasi editor video ini. VivaVideo juga beberapa kali telah menjadi keunggulan di Google PlayStore. Tidak hanya itu, aplikasi editor video ini juga merupakan aplikasi pembuat video terbaik nomor 1 di android.

Fitur utama yang dimiliki oleh VivaVideo Pro salah satunya yaitu durasi video tanpa batas.

Link2SD plus adalah aplikasi manager yang memudahkan kamu untuk memindahkan aplikasi ke eksternal SD Card. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang memiliki ponsel android yang memiliki low memori.

Link2SD plus menyediakan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh Link2SD versi gratis. Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini diantaranya yaitu tidak adanya iklan, auto layanan cache, dan beberapa fitur tambahan.
 

7. PicSay Pro

PicSay Pro
PicSay Pro adalah sebuah editor foto yang dapat menjadikan sebuah foto menjadi keren dan lucu. Aplikasi edit foto ini memang aplikasi editor foto terbaik untuk menjadikan sebuah foto menjadi keren dan unik. Walaupun ukurannya ringan, PicSay Pro mampu menghasilkan editan foto yang sangat baik.

Aplikasi ini biasa digunakan bagi kamu yang hobi mengedit foto lucu, atau untuk dijadikan sebuah gambar meme untuk sebuah lelucon. Fitur utama yang terdapat pada PicSay Pro yaitu memasukkan teks kedalam gambar, menggabungkan foto menjadi satu, memanipulasi foto, dan masih banyak lagi.

8. Ultimate Guitar Tabs & Chords

Ultimate Guitar Tabs & Chords
Ultimate Guitar Tabs & Chords adalah sebuah aplikasi yang sangat populer bagi pengguna android yang hobi bermain gitar. Aplikasi ini berfungsi sebagai penyedia lirik lagu dan kunci gitar. Kamu dapat dengan mudah mencari lirik lagu serta chords gitar dengan melakukan fitur pencarian secarara online yang tersedia dalam aplikasi ini.

Kamu juga dapat menikmatinya secara offline. Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang sedang belajar bermain gitar.

Ukuran aplikasi ini terbilang sangat ringan, jadi tidak usah khawatir bagi kamu yang memiliki android yang memiliki low memori. Tersedia banyak sekali fitur dalam aplikasi ini, diantaranya yaitu Chords Guitar & Ukulele, Notes & Scores, Chord Diagram, dan masih banyak lagi.

9. Camera ZOOM Fx Premium

Camera ZOOM Fx Premium

Aplikasi edit foto yang satu ini bernama Camera ZOOM Fx Premium. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu pecinta fotografer. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengambil foto dan memperbesarnya hingga 6x besaran (zoom). Kamu juga dapat membuat efek pada gambar tersebut menjadi warna hitam putih klasik sehingga membuat gambar menjadi lebih menarik.

Tidak heran jika Camera ZOOM Fx Premium masuk kedalam salah satu daftar aplikasi berbayar terbaik di Google PlayStore. Buat kamu yang suka foto-foto layaknya fotografer, sangat cocok untuk menggunakan aplikasi ini. Karena fitur HDR yang dihasilkan sangatlah bagus layaknya kamera DSLR. Sehingga menghasilkan sebuah foto yang luar biasa.

10. Tiny Planet FX Pro

Tiny Planet FX Pro

Tiny Planet FX Pro merupakan aplikasi android pertama yang dapat mengedit foto untuk menambahkan efek planet kecil pada foto secara unik. Aplikasi ini dikembangkan oleh Lyrebird Studio.Hanya dengan beberapa detik saja, kamu dapat mengkonversi foto menjadi sebuah planet kecil.

Fitur utama yang menjadi andalan pada aplikasi ini yaitu efek dunia kecil, filter seperti fisheye, 7 parameter penyesuaian, dan lain-lain. Penasaran ingin membuat dunia mini kamu sendiri? langsung saja gunakan Aplikasi Tiny Planet FX Pro dengan mengunduhnya di Google PlayStore.

11. Facetune

Facetune
Aplikasi berbayar yang satu ini memiliki fitur magic yang mampu membuat foto selfie kamu terlihat lebih mulus. Sebagai salah satu photo editor kelas premium, sang developer tentunya banyak menyematkan fitur-fitur canggih di dalamnya.

Melalui aplikasi Facetune, kamu bisa melakukan berbagai hal terkait foto selfiemu, mulai dari menghaluskan kulit, memutihkan warna gigi, mengubah warna rambut, dan sentuhan-sentuhan ajaib lainnya yang bisa membuat dirimu tampil lebih menawan.

Harga yang di tawarkan pun terbilang sangat murah, yakni hanya Rp 3000,- saja. Harga yang kamu bayar tentunya lebih dari apa yang kamu dapatkan nanti.

12. TurboScan: Document Scanner

TurboScan: Document Scanner
Apakah kamu termasuk seorang pelajar ataupun pekerja kantoran yang sering berhubungan dengan dokumen? Jika iya, maka kamu sudah seharusnya memiliki aplikasi canggih bernama TurboScan.
 
Melalui aplikasi buatan Piksoft ini, kamu bisa memindai dokumen di sekitarmu dengan mudah dan cepat menggunakan fitur scanner yang bisa di andalkan. Berbagai teks yang mungkin bisa kamu scan mulai dari kertas, papan tulis, hingga foto sekalipun.

Fitur pemindaian yang di tawarkan dalam aplikasi ini pun tidak bisa di anggap remeh. Pasalnya kamu dapat memindai berkas dalam dalam kondisi yang minim cahaya sekali.

Hasil scanner yang kamu dapatkan nanti bisa disimpan dalam bentuk PDF, JPEG atau PNG. Dimana kamu juga bisa langsung mengirimkan berkas tersebut menggunakan fitur pengiriman email yang sudah tertera disini. Keren kan?

13. MyQuran Indonesia

MyQuran Indonesia
Aplikasi Al-Quran yang di tawarkan oleh developer lokal ini cukup menarik perhatian umat muslim untuk menggunakannya. Pasalnya ia memiliki segudang fitur canggih guna membantu pembaca agar lebih mudah dalam membaca ataupun menghafalkan Al Quran.

Beberapa fitur yang di tawarkan oleh aplikasi besutan Wali Studio ini seperti; desain antarmuka yang indah, fungsi pencarian, fungsi save untuk menyimpan surah yang terakhir di baca, navigasi yang mudah, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Dengan adanya aplikasi ini, di harapkan pengguna mendapatkan manfaat yang besar serta semakin cinta kepada Al Quran.

Lihat juga: 7 Pilihan Aplikasi Al-Quran Terbaik untuk Android

14. Greenify Pro

Greenify Pro
Seperti yang kita tahu, aplikasi berlambang daun ini memiliki program yang canggih dalam membuat baterai android menjadi lebih irit. Cara kerjanya pun terbilang sederhana, dimana ia akan mendeteksi aplikasi mana saja yang sekiranya tidak di gunakan dan membebani baterai. Sehingga aplikasi terpilih akan masuk ke dalam mode hibernate.
 
Fungsi mode hibernate sendiri maksudnya ialah aplikasi yang dipilih akan di nonaktifkan sementara sehingga tidak akan menguras konsumsi pemakaian baterai. Disamping itu, pengguna juga tidak akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi yang teribernate sebelum menjalankan aplikasi tersebut kembali.

Agar aplikasi ini bisa bekerja dengan optimal, pengguna harus melakukan root sehingga akan menciptakan sebuah efek yang ampuh untuk membuat android menjadi ringan dan tidak lemot.

15. ACR Call Recorder

ACR Call Recorder
Aplikasi bernama ACR Call Recorder ini memiliki kemampuan untuk me-record atau merekam percakapan saat kamu melakukan panggilan telepon kepada seseorang.

Tidak seperti aplikasi recorder yang biasa kamu lihat di Google Play, aplikasi yang satu ini menawarkan beberapa kelebihan, mulai dari waktu rekaman tanpa batas, menu pengelolaan file rekaman yang lengkap, bebas iklan, serta bisa langsung terintegrasi dengan Dropbox ataupun Google Drive.

16). Zeotropic Pro

Zeotropic Pro
Dengan menggunakan Zeotropic Pro, kamu bisa membuat sebuah efek cinemagraph yang membuat sebuah gambar diam menjadi terlihat hidup.

Semisal ketika kamu sedang berfoto dengan pose jumping ke kolam renang, kamu dapat membuat air tersebut menjadi bergerak namun hanya objeknya saja yang tidak.

Tidak hanya air, banyak hal menarik yang bisa kamu terapkan dengan efek cinemagraph ini, mulai dari membuat efek daun yang terlihat hidup, efek awan, dan masih banyak lagi.

17). PingTools Pro

PingTools Pro
Aplikasi android berbayar terbaik 2018 berikutnya berfungsi untuk melihat status koneksi jaringan secara men-detail. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat alamat IP dari router WiFi, alamat IP eksternal, mengetahui status jaringan ISP, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan banyak review penggunanya, PingTools Pro juga terbukti ampuh dalam memperkuat jaringan atau koneksi internet pada smartphone android, baik itu dari jaringan WiFi maupun data seluler.

18). MX Player Pro

MX Player Pro
Kamu termasuk seseorang yang hobi nonton film di smartphone android? Jika iya, mungkin aplikasi bernama MX Player Pro ini wajib hukumnya untuk kamu download.

Selain menawarkan kelebihan bebas iklan, aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 1 juta ini juga dibekali dengan sederet fitur canggih yang tentunya tidak dimiliki oleh versi gratisannya, diantaranya seperti men-setting kecerahan, membesarkan ukuran subtitle, maju mundur video, dan masih banyak lagi.

Ya, dengan versi berbayar ini, kamu tidak perlu repot lagi membuka menu setting pada saat ingin menyunting film. Dimana kamu cukup melakukan beberapa sentuhan saja dan film favoritmu siap untuk dinikmati sesuai keinginan.

19). AppSales: Paid Apps Gone Free & On Sale

AppSales: Paid Apps Gone Free & On Sale
Dengan menggunakan AppSales, kamu bisa dengan mudahnya menemukan kumpulan aplikasi berbayar apa saja yang sedang diskon hingga yang ditawarkan secara gratis oleh sang pengembang.

Disisi lain, aplikasi ini juga menyediakan fitur filter kategori yang dimana ia bisa menyaring aplikasi atau game berbayar apa saja yang kamu butuhkan.

20). Nova Launcher Prime

Nova Launcher Prime
Mungkin saat ini sudah banyak aplikasi launcher untuk android yang tersedia secara gratis di Google Play Store. Namun untuk mencari yang paling bagus, ringan, dan simpel tentu tidaklah mudah. Untuk itu, Nova Launcher Prime adalah solusi terbaik.

Melalui aplikasi garapan TeslaCoil Software ini, kamu bisa melakukan kostumisasi tampilan antarmuka ponsel androidmu tanpa root. 
 
Hal-hal yang bisa kamu kostumisasi nantinya mulai dari gesture, icon pack, dan masih banyak lagi. Tidak seperti aplikasi sejenisnya, Nova Launcher Prime sangat hemat akan memori RAM sehingga tidak membebankan kinerja ponsel.

21). CamScanner

Satu lagi nih, aplikasi android berbayar terbaik 2018 yang wajib untuk kamu gunakan, dia adalah CamScanner. Berdasarkan fungsinya, aplikasi yang satu ini tentu sangat membantu bagi pekerjaan manusia.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi sebagai alat scanner dokumen yang dimana ia mampu melakukan scan pada kertas (dokumen), tulisan di papan tulis, tanda terima, ID Card, dan masih banyak lagi.
Ya, kamu nanti bisa mengekspornya ke dalam bentuk file .PDF ataupun .JPEG dengan proses yang mudah dan cepat.

Beberapa kelebihan versi berbayar yang ditawarkan oleh aplikasi besutan INSTIG ini antara lain seperti; bebas dari iklan, dapat menyimpan ke beberapa cloud storage, terdapat fitur khusus seperti; zoom, editing, pencarian teks, dan masih banyak fitur canggih lainnya yang tidak dimiliki oleh versi gratisnya.

Lihat juga: 

Nah itulah rekomendasi aplikasi berbayar terbaik dan tercanggih 2018 untuk android. Memang semua aplikasi diatas adalah aplikasi berbayar. Namun tidak usah sungkan untuk membeli aplikasi tersebut, karena aplikasi berbayar jelas memiliki fitur yang unggul dibanding yang gratisan.